Modifikasi yang akan kita ulas kali ini yaitu Kawasaki KLX 150 S yang berasal dari kota Bandung, Kawasaki KLX 150 S ini menjadi lebih tangguh dengan memakai kaki kaki YZ dan CR.
Seperti yang dikutip dari MotorPlus berikut ini,
Dunia garuk tanah, sudah jadi makanan tiap hari Iwan Sapta Agustian. Maklum pria ini salah satu garda depan Orca Racing, yang merupakan tempat tujuan penyuka motocross buat cari aksesori di Bandung.
Kegiatan saban hari dekat dengan dunia garuk tanah, ternyata
enggak serta merta Iwan membangun Kawasaki KLX150S tunggangannya jadi
motor trail sejati. “Beberapa waktu lalu, sempat dimodifikasi
tampilannya jadi ke arah supermoto,” jelasnya. Lain dulu lain sekarang,
ternyata panggilan hatinya lebih ke arah main tanah. Oleh karenanya
ubahan supermoto dipensiunkan dan diganti ke trail sejati.
Beruntung Orca Racing punya workshop
Orca Garage, sehingga apa yang dimau Iwan lebih mudah terlaksana. Baik
secara bahan yang hendak dipakai, maupun dari proses pengerjaan.
Kaki-kaki bagian belakang jadi sektor pertama yang diubah M. Satia dari
Orca Garage di Jl. Cipedes Raya. Dengan memasangkan swing arm
bawaan Yamaha YZ125. Bagian kaki-kaki depan pada awalnya dibiarkan
standar saja. “Tapi dengan segala pertimbangan dan masukan dari M.
Satia, akhirnya sektor tersebut diganti juga,” papar Iwan.
Enggak mau kesenangan adventure off-road-nya terganggu gara-gara
kendala di sektor kaki-kaki, maka bagian depan diganti dengan yang
bawaan motor trail. Upside down standar Honda CR85 yang lagi trek
diaplikasi ke KLX150S, jadi pilihan untuk dipasang.
Sektor kaki-kaki depan dan belakang sudah sangat mendukung buat
main tanah. Tapi akan tetap kurang nyaman bila sektor monosoknya kurang
mendukung. “Makanya monosoknya diganti dengan bawaan CR85,”
Data Modifikasi
Handle rem: Zeta
Setang: Zeta
Footstep: Orca
Monoshock: Honda CR85
Orca Garage: 0813-22025600
Tidak ada komentar:
Posting Komentar